Home     Dentistry     Computer     Business     Download Center     My Software

Setting Internet LG KU380

Setting handphone ini memeang unik, masalahnya belum banyak yang tau, bahkan dari CS LG sekalipun kurang bs membantu untuk tipe ini.
Sempet kecewa karena ga bs koneksi ke internet dari HP atau dikoneksikan ke PC. tapi ga patah semangat saya coba ulik...ulik.... utak... atik....... horeeeee bisa
Kunci sukses koneksi ke internet adalah setting Access point di HP, klo sudah benar trus setting profil internet nya di HP juga lalu tes klo bs browsing di HP berarti suksesss.
Nah untuk koneksi internet di PC dengan LG KU380 sebagai modemnya, gunakan dial number *99# ato *99***1# dan yang penting agar pilih profil internet di HP sudah benar

Contoh setting TelkomFlash Unlimited 256Kbps
Di HP
1. setting > network > Access point > Add ( buat baru)
2. Connection title : telkomflash
bearer : UMTS
authentication : no auth
APN : internet
3. save > back > back > back (kembali ke MENU utama)
4. pilih Browser > setting > profiles > option > add new
5. Sevice name : telkomflash
homepage : http://www.google.co.id ( isi bebas, tapi harus diisi)
Connection mode : TCP without proxy
Access point : telkomflash (atau yang tadi dibuat)
6. save > select profiles yg barusan dibuat ( di centang) > back > back
7. uji koneksi dengan browsing di hp
bisa pilih home, enter address, ato bookmark
8. tes berhasil bila halaman web terbuka sempurna... jika gagal cek kembali setting yang tadi

sambung kan HP ke PC via kabel data ato bluetooth, dan install driver2 nya dengan benar, klo pake bluetooth driver modem cukup bawaan windows, tapi untuk kabel data drivernya ada di CD LG Ku380. jika sudah kemudian
Di PC
1. control panel > network connection > create a new connection > next
2. pilih connect to the internet >next
3. pilih set up my connection manually > next
4. pilih connect using a dialup modem > next
5. pilih modem yang digunakan, misal Modem - LGE Mobile USB modem ( klo pake kabel data) > next
6. ISP name isi aja telkomflash > next
7. Phone number : *99# ato *99***1# > next > next > finish

selesai sekarang bs coba diokensikan.... semoga behasil ya :D

5 comments:

Acep said...

maaf mau tanya, saya dah install drivernya. Dan di device manager dah ke detect dan enable, tapi pas mau setup new connection dianggap "no dial up modem". padahal pc suite jalan normal.

IQ CD STUDIO said...

matikan pc suite nya
lalu coba lagi.
bluetooth lg tdk bs multitask.
sebelum dial quiring modem dulu buat ngetes modemnya berjalan baik apa tidak
klo masih belum dan mau share info via ym ato email aja

Wulida Rochman said...

wah, hape baru neeh keknya.. :-)

Anonymous said...

kalo gsm nya pake ex-el gimana cara setingnya........thks
deek_ey@yahoo.com

IQ CD STUDIO said...

Bukan HP baru yang Baru mah SEG502, ini mah cuman sharing info aja.

Untuk setting XL bisa liat di http://organisasi.org/cara_mengaktifkan_dan_setting_aktifasi_mms_gprs_proxl_xl_bebas_xplor_seting_jaringan_wap_mobile_internet_di_ponsel